Minggu, 01 Maret 2015

cara mengatasi android tidak ada sinyal



cara mengatasi android tidak ada sinyal


Description: android.jpg

pernahkah anda mengalami saat ponsel android tidak ada sinyalnya, sedangkan anda berusaha mencari namun tidak ada , padahal anda sangat membutuhkan untuk menghubungi atau kegiatan lain. sungguh sangat menjengkelkan ketika hal itu terjadi.

cara ini ada ketika saya sangat butuh-butuhnya untuk memakai ponsel , tetapi ternyata ponselnya malah tidak ada signal/sinyal. saya terus mencari- cari, sampai-sampai saya pergi ke jalan raya dan mengacungkan ponsel ke atas, waktu itu saya memakai xl yang sinyalnya sedikit jelek.

walaupun sempet gagal, saya terus mencoba belum berhasil juga..hmmm saya sempet putus asa, tetapi percuma jika saya putus asa, pasti tidak akan dipedulikan dan di biarkan. jadi saya memutuskan untuk mencoba lagi.

saya bereksperimen dengan mengutak-atik ponsel android tanpa bantuan google dan tanpa bantuan siapapun , setelah beberapa menit kemudian , akhirnya saya mendapatkan caranya..he he he he Description: biggrin

tips ini cocok loh untuk jaringan yang kurang memadai, jika tidak memadai otomatis tidak ada sinyal , jadi jika tidak ada sinyal maka lakukan tips dibawah ini :

CARA MENGATASI   :
pergi keluar ruangan seperti kalau dirumah pergi keluar, usahakan jangan ada dinding yang menghalangi. biar sinyal mudah masuk ke ponsel.
saya disini memakai Kartu XL, yang lain menyesuaikan...

pertama anda buka pengaturan , pilih pengaturan lainnya dan pilih jaringan seluler, usahakan Mode jaringan di ubah dulu ke GSM/WCDM atau jika tidak ada WCDMA tidak usah di ubah, tetap GSM. setelah itu jika sudah pilih operator jaringan.
maka akan mencari jaringan otomatis. disini kita akan menentukan apakah jaringan kita ada atau tidak ada.

jika telah mencari jaringannya tetapi yang muncul malah operator lain bukan operator yang dipakai oleh ponsel kita. seperti yang mucul misalnya Telkomsel. Lihat gambar

Description: android-1.png

harap perhatikan gambar diatas, disana terlihat tanda seru mengartikan tidak ada sinyal, dan lihat sinyalnya terlihat penuh padahal hanya panggilan darurat saja.
lihat juga jaringannya hanya menampilkan jaringan telkomsel saja. artinya yang bisa tertangkap hanya jaringan telkomsel. sedangkan saya memakai XL.

untuk itu saya punya cara, anda pilih saja jaringan yang ditampilkan misalnya telkomsel. otomatis jika kita memilih jaringan yang tidak sesuai dengan kartu, maka akan gagal. lihat gambar

Description: android-2.png

Lihat gambar diatas, terdapat tulisan peringatan yaitu " tidak dapat menyambung. coba nanti " tulisan tersebut artinya gagal karena tidak sesuai.
perhatikan lagi gambar diatas, lihat diatasnya. tampak sinyalnya kosong. ada perbedaannya bukan. yang tadinya penuh jadi kosong. ini pertanda baik namanya. hehe..

setelah itu, pilih cari jaringan.tunggu hingga ponsel menampilkan jaringan yang ada di ponsel android.
setelah ponsel mencari jaringan maka akan menampilkan jaringan yang anda maksud. lihat gambar

Description: screenshot-2014-10-28-06.png

lihat gambar diatas, ada banyak jaringan yang muncul. yang tadinya cuma telkomsel, sekarang yang mucul banyak. setelah itu pilih jaringan yang sesuai dengan kartu operator yang anda pasang di android. disini saya memilih XL, karena saya  memakai kartu XL.

tadaaaaaaaaaaaa akhirnya jaringannya sudah ada, bisa dipakai deh buat telponan, smsan, internetan, BBMan, whatsapp, Line, ngeblog, searching google..dan masih banyak lainnya..hehehehe ( diborong ) Description: biggrin

untuk ponsel lain atau operator lain menyesuaikan saja ya, teruslah bereksperimen dan temukan trik ilmiah anda.. Description: smile

mungkin cuma itu saja yang dapat saya bagikan, jika ada kegagalan dalam melakukannya harap jangan berputus asa dulu, karena " jika berputus asa kita hanya akan di asingkan dan tidak di pedulikan ".. oke... sampai jumpa lagi.......

1 komentar:

  1. Kebetulan saya juga sedang mengalami masalah ini mbak, hp saya dual card indosat semua tapi tidak ada jaringan semua, takutnya HP-nya yang kenapa napa :(

    TOKO BAJU ASIA

    BalasHapus